"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Pendaftaran Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2010


Banyak para guru di Grobogan yang ingin mendapatkan sertifikasi guru dengan cara melakukan Pendaftaran Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2010. Ini merupakan salah satu program dari Dirjen Dikti yang petuntunjuknya dapat anda download disini : Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan dan Panduan Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan. Pendaftaran secara  online dapat anda klik disini (new).
Berita ini saya ambil dari Solopos, Pendidikan Profesi Guru (PPG) pra jabatan akan dimulai pada 2010 ini. Hingga kini, sejumlah program studi di perguruan tinggi tengah divisitasi guna memperoleh ijin menyelenggarakan program tersebut.

Demikian diungkapkan Pembantu Dekan I, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr rer nat Sajidan MSi saat dihubungi Espos via telepon, Jumat (1/9).
Dalam kesempatan itu, Sajidan mengatakan sebanyak 18 program studi FKIP UNS akan divisitasi oleh pusat pada tanggal 29-30 September nanti guna memperoleh ijin penyelenggaran PPG. Ke-18 program studi itu antara lain Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Tata Niaga, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Sosiologi Antropologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Teknik Mesin, dan Pendidikan Teknik Bangunan.
Ia menambahkan, meskipun diselenggarakan di program studi FKIP, PPG itu bisa diikuti oleh mahasiswa program studi lain di luar FKIP.
Sajidan menjelaskan, pada tahun 2009 ini pihaknya menerima bantuan dana dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) senilai Rp 1,4 M guna mempersiapkan berbagai hal dalam rangka menyelengarakan PPG nanti.

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Pendaftaran Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2010"

Posting Komentar