"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

LKS SMK Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2010 di Solo


LKS SMK Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2010 berada di Kota Solo atau Surakarta. Untuk Informasi LKS Jateng 2011 klik disini, Anda masih bingung mencari kisi-kisi LKS SMK Jateng 2010, atau kapan LKS SMK Jateng dilaksanakan, berikut beritanya:
Sebagai media untuk mengangkat pencitraan SMK dan mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan pembelajaran kepada siswa SMK, diselenggarakan sebuah ajang bernama Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK. Rencananya, LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah 2010 akan diadakan di Solo, Oktober mendatang. Hari ini (29/9), diadakan rapat koordinasi yang dihadiri sebanyak 35 perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Provinsi Jateng di SMKN 7 Solo.
Menurut hasil evaluasi pelaksanaan LKS tingkat nasional tahun 2009 di Jakarta, Kepala Seksi Pengendalian Mutu Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Jateng, Reza Pahlevi, menilai dari 49 mata lomba, 60% peserta dari Jateng masih memiliki kemampuan di bawah rata-rata meskipun telah diadakan pembinaan teknis oleh pembina. “Hal ini dapat disebabkan di antaranya karena daya juang dan daya tempur yang kurang. Selain itu,latar belakang mental yang belum kuat dan pembina dan kepala sekolah yang kurang konsisten dalam membimbing juga menjadi penyebab,” paparnya.
Untuk itu, pihaknya menghimbau agar faktor teknis maupun non teknis dapat semakin diperhatikan oleh pembimbing. “Jangan sampai juga siswa memiliki rasa percaya diri berlebihan dan startegi yang kurang. Hal tersebut tak luput dari pengamatan saya sebagai bahan evaluasi,” tambahnya.
Parameter kualitas sebuah SMK salah satunya terletak pada sejauh mana pelaksanaan LKS. Dari hal tersebut, pihaknya mengatakan bahwa siswa SMK di Provinsi Jateng masih berada pada 1 tingkat di bawah provinsi lainnya.
Bagi siswa yang maju ke LKS tingkat Provinsi Jateng, pendaftaran paling lambat pada minggu kedua Bulan Oktober di sekretariat yaitu di SMKN 2. Rencananya, pelaksanaan LKS ini digabungkan dengan event puncak kepemudaan yaitu sebagai salah satu pos peringatan Sumpah Pemuda yang digelar 27-29 Oktober atau 28-30 Oktober 2010 mendatang. “Mengenai kepastian waktu dan tempatnya masih akan dibicarakan lagi dengan mempertimbangkan berbagai hal,” jelasnya.
sumber http://pendidikan.timlo.net/baca/4166/solo-tuan-rumah-lks-smk-tingkat-provinsi-jateng

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "LKS SMK Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2010 di Solo"

Posting Komentar