Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

19 Juli 2011

Regulator gasindo pengaman dari ledakan LPG

. 19 Juli 2011
,Share,

Pada suatu hari ada tamu datang ke rumah, katanya dari Gasindo. Setelah dipersilahkan duduk langsung saja bicara sana-sini tentang kemanan dari kompor gas, bagaimana mencegah ledakan gas LPG 3 kg misalnya, sampai tanya merek kompor gas juga, bahkan sampai desain dapur yang baik agar dapat mencegah ledakan kompor gas, sana-sini sampai saya gak kebagian bicara. Untungnya tidak menyinggung Biogas dari Kotoran sapi atau biogas dari ampas tahu, ataupun bahkan Kalkulator Biogas, bisa tambah bingung nih....
Setelah basa-basi sana sini akhirnya petugas itu minta untuk diantar ke dapur untuk mengecek kompor gas yang saya punya...setelah sampai dapur langsung saja dia praktekan giamana-gimana agar aman dalam menggunakan kompor gas...dan pada akhirnya dia mengeluarkan jurus terakhirnya yaitu menyuruh saya untuk menggunakan regulator gas dan harus membeli dengan harga Rp. 450.000,00. Regulator seperti gambar.
Setelah saya basa-basi sedikit dan bilang blom mau beli akhirnya petugas itupun pulang...:(
Inilah spesifikasi regulator tersebut setelah saya cari di internet...sambil cari-2 kalo ada harga yang lebih murah... :))
Anda mau beli atau tidak terserah.....
Ciri-ciri REGULATOR OTOMATIS yang "ASLI", terdapat :
• Cetakan huruf timbul paten "RICH AUTOMATIC REGULATOR" pada sisi bodi Regulator bagian atas.
• Tombol kuning yang berfungsi sebagai "tombol aktifasi" sekaligus "sekring / valve pengaman otomatis".

1. CARA KERJA AUTOSAFETY "RICH" ADA 2 BAGIAN :
1.1. Sistem / cara kerja Regulator "RICH". adalah secara otomatis / bekerja sendiri.
Fungsinya : Seandainya selang gas atau saluran instalasi kompor gas ada yang mengalami kebocoran, maka Regulator "RICH" akan bekerja secara otomatis dan spontan menutup ruang gas elpiji sehingga tidak membahayakan pemakai.
1.2. Cara kerja Regulator "RICH" sangat sensitif terhadap udara (o2), jadi bilamana selang / pipa gas dalam keadaan normal (tidak bocor) tanpa masuk udara, maka Regulator "RICH" akan bekerja secara normal.

2. REGULATOR RICH MEMPUNYAI BANYAK FUNGSI :
2.1. Anti bocor gas / anti ledak tabung.
2.2. Mengukur isi, tekanan dan suhu tabung gas LPG.
2.3. Automatic Safety Lock (Pengunci Keamanan Otomatis).
2.4. Mempunyai Power Sekring Otomatis.
2.5. Mempunyai filter / penyaring gas LPG.
2.6. Menghemat gas 5% - 15% (tergantung dari penggunaan).

3. CARA MENGGUNAKAN REGULATOR "RICH" :
3.1. Pemasangan seperti regulator pada umumnya, tetapi perlu diperhatikan bilamana setelah terpasang pada tabung dan jarum indikator pada manometer masih menunjuk angka 0, tekanlah tombol kuning sampai jarum naik.
3.2. Regulator "RICH" tidak perlu dimatikan / tidak perlu diputar 90 derajat pada bagian switchnya (ditutup) setiap hari, jadi Regulator "RICH" posisinya tetap ON (stand by), kecuali melepasnya pada saat penggantian tabung gas baru (gas habis).

• Regulator "RICH" Automatic ini diberikan "Jaminan GARANSI RESMI" (ganti baru) selama 12 (dua belas) bulan terhitung tanggal pemasangan •
• Regulator "RICH" Automatic juga dilengkapi "Jaminan ASURANSI" sebagai bentuk pertanggungjawaban bila terjadi kecelakaan karena penggunaan produk kami •
• Dan Regulator "RICH" tidak beredar / dijual di pasaran bebas / di toko-toko •

PERHATIAN !!!
Setiap konsumen / pelanggan yang memakai gas LPG, jika membeli alat Regulator yang "benar-benar asli dan otomatis" harus memperhatikan ciri-ciri Regulator Otomatis seperti keterangan yang kami muat agar terhindar dari kerugian di kemudian hari. Jadi yang paling penting adalah memperhatikan di sisi Body Regulator adakah terdapat cetakan huruf timbul paten "AUTOMATIC" dan bukan hanya berdasarkan label / stiker pada Regulator.


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




1 komentar:

Anonim mengatakan...

SALAH SATU FUNGSI REGULATOR POINT 2.2 DIATAS ADALAH UNT MENGUKUR ISI,TEKANAN,DAN SUHU TABUNG GAS LPG.PEERTANYAAN SAYA BAGAIMANA SAYA MEMBACA ALAT PUNGUKUR TERSEBUT,UNT MENGETAH7UI ISI TABUNG TERSEBUT JIKA SAYA MEMBELI GAS DENGAN VOLUME 12 KG.SEDANG ANGKA YG TERCANTUM DLM ALAT TSB 1 -
6

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com