Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

20 Agustus 2011

Saklar Otomatis dengan Relay

. 20 Agustus 2011
,Share,

Relay adalah saklar yang dioperasikan dengan listrik. Arus yang mengalir melalui koil relay menciptakan medan magnet yang menarik tuas dan mengubah kontak-kontak saklar. Kumparan saat ini dapat on atau off sehingga relay memiliki dua posisi saklar dan sebagian besar memiliki ganda melemparkan (changeover) kontak saklar seperti yang ditunjukkan dalam diagram.

Relay memungkinkan satu sirkuit untuk beralih sirkuit kedua yang dapat benar-benar terpisah dari yang pertama. Misalnya rangkaian tegangan rendah baterai dapat menggunakan relay untuk switch sirkuit listrik AC 230V. Tidak ada sambungan listrik di dalam relay antara kedua sirkuit, link magnet dan mekanik.

Kumparan relay melewati arus yang relatif besar, biasanya 30mA untuk 12V relay, tetapi dapat sebanyak 100mA untuk relay dirancang untuk beroperasi dari tegangan rendah. Kebanyakan IC (chip) tidak dapat memberikan ini saat ini dan transistor biasanya digunakan untuk menguatkan IC kecil saat ini untuk nilai yang lebih besar dibutuhkan untuk kumparan relay. Output maksimum saat ini untuk IC timer 555 yang populer adalah 200mA sehingga perangkat ini dapat menyediakan kumparan relay langsung tanpa amplifikasi.

Relay SPDT atau DPDT usuallly tetapi mereka dapat memiliki lebih banyak set kontak switch, relay misalnya dengan 4 set kontak changeover yang tersedia. Untuk informasi lebih lanjut tentang kontak-kontak saklar dan istilah yang digunakan untuk menggambarkan mereka silakan lihat halaman pada switch.

Kebanyakan relay dirancang untuk PCB mount tetapi Anda dapat kabel solder langsung ke pin memberikan Anda berhati-hati untuk menghindari mencair kasus plastik relay.

Katalog pemasok harus menunjukkan koneksi relay itu. Kumparan akan jelas dan ini mungkin terhubung baik jalan memutar. Kumparan relay menghasilkan 'spike' singkat tegangan tinggi ketika mereka dimatikan dan ini dapat menghancurkan transistor dan IC di sirkuit. Untuk mencegah kerusakan Anda harus menghubungkan perlindungan dioda di kumparan relay.

Gambar animasi menunjukkan relay bekerja dengan koil dan kontak-kontak saklar. Anda dapat melihat sebuah tuas di sebelah kiri ditarik oleh magnet ketika kumparan diaktifkan. Tuas ini memindahkan kontak saklar. Ada satu set kontak (SPDT) di latar depan dan lain di belakang mereka, membuat relay DPDT.
Beri peringkat terjemahan


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com