"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Rambu-rambu Ujian Tulis PLPG


Sebelum anda masuk dalam Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) setelah mengikuti Ujian Awal Sertifikasi, tidak salahnya anda mempersiapkan materi-materi PLPG. Salah satu situs rujukan yang dapat anda buka adalah http://sertifikasiguru.org. Salah satunya adalah Rambu-rambu Ujian Tulis PLPG ini saya ambil dari http://sertifikasiguru.org/, dapat anda lihat sebagai berikut:
a. Materi ujian Sesuai dengan materi yang diajarkan pada saat pelatihan. Materi PLPG adalah materi yang dipilih oleh sebagian besar calon peserta PLPG saat mereka diminta untuk menyatakan materi pembelajaran/materi konseling bagi guru BK yang dianggap sulit. Ujian akhir harus dapat memastikan bahwa peserta telah memenuhi standar kompetensi sebagaimana yang dimaksud dalam Undang-undang No. 14/2005.
b. Bentuk soal Pilihan ganda dengan 50 – 80 butir soal tergantung tingkat kesulitan butir, setiap butir memiliki 4 pilihan jawaban. Soal subjektif/pemecahan masalah 10 – 15 butir pertanyaan
c. Waktu ujian 4 jp atau 200 menit
d. Kualitas soal Butir-butir soal harus berkualitas tinggi. Untuk itu, butir-soal disusun sesuai dengan prosedur penilaian seperti yang tertuang dalam Permendiknas Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian Pendidikan atau paling tidak memenuhi langkah-langkah: (1) menyusun kisi-kisi, (2) menulis butir soal, (3) menelaah butir, (4) bila mungkin dilakukan uji coba dan analisis empirik, serta (5) mengeset soal.
e. Skor akhir Jumlah butir yang dijawab dengan betul dibagi dengan jumlah seluruh butir dalam soal dikalikan 100.
Selengkapnya disini:

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Rambu-rambu Ujian Tulis PLPG"

Posting Komentar