Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

27 Juni 2012

Alamat Email & Jejaring Sosial Dalam Lamaran Pekerjaan

. 27 Juni 2012
,Share,

Sekarang ini sudah jamannya internet, hal tersebut juga memepengaruhi dalam proses melammar pekerjaan. Sekarang ini, dalam melamar pekerjaan pasti anda akan mencantumkan alamat email bahkan alamat jejaring sosial juga (facebook). Masalahnya bagaimana kita memilih alamat email maupun alamat jejaring sosial, facebook misalnya yang baik, sehingga dapat membantu kita diterima pada lowongan pekerjaan yang kita dambakan.
Berikut ini, tips mencantumkan alamat email serta profil jejaring sosial yang baik dalam lamaran pekerjaan kita.

Alamat Email
Saat ini, email bisa dibilang sudah merupakan salah satu sarana komunikasi utama. Oleh karenanya banyak perusahaan yg meminta calon pelamar untuk menuliskan alamat emailnya disamping telepon, tentunya untuk mempermudah komunikasi perusahaan thd calon pelamar tersebut. Hal yg harus diperhatikan menyangkut email ini adalah alamat email yg digunakan. Sebaiknya gunakanlah alamat email yg memiliki kesan serius atau resmi agar terlihat professional dan tidak main2. Berikut ini bbrp contoh alamat email yg sebaiknya dihindari jika hendak melamar kerja karena menimbulkan kesan main2 atau tidak serius.


d4r4h.mud4@gmail.com
aqusukakamu@hotmail.com
d1sast3r.34rth@yahoo.com


Buatlah alamat email yg baru jika perlu, khusus untuk keperluan melamar kerja tersebut. Alamat email lama toh masih bisa digunakan untuk hal2 lainnya yg mungkin tdk terlalu serius. Sebagai contoh, jika nama kita adalah Arvin Setiawan, maka bbrp variasi email yg bisa digunakan adalah sebagai berikut.

widoajiwibowo@gmail.com
krishnaeka@gmail.com
sukarno@gmail.com


Jejaring Sosial

Tren jejaring sosial saat ini, contohnya seperti Facebook, adakalanya digunakan oleh perusahaan untuk mencari informasi lain dari kita, terutama jika perusahaan memang tertarik untuk merekrut kita. Untuk menyikapi hal ini, aturlah account jejaring sosial kita dgn membuat profil yg jelas dan rapih. Gunakan nama asli kita secara lengkap agar orang mudah mencari profil tersebut, dan pastikan juga bahwa foto diri kita tidak berisikan foto yg sembarangan. Karena bersiap masuk ke dunia kerja maka bersiap pula untuk masuk ke dunia professional dan meninggalkan kesan main2.

Profil seperti contoh pada gambar berikut ini jelas sangat tidak disarankan saat kita berada dlm kondisi mencari pekerjaan.


Profil Facebook yang tidak disarankan

Alangkah baiknya jika profil tersebut bisa kita ganti dan kita rapihkan hingga hasilnya tampak seperti gambar berikut ini.


Profil Facebook yang baik dalam lamaran kerja

Selain Facebook, pertimbangkan juga untuk memiliki account jejaring sosial yg memang dibuat untuk para professional, seperti misalnya LinkedIn. Atau bisa juga dgn menggunakan layanan semacam About.me yg bisa menampilkan profil tentang kita secara singkat. Dgn adanya profil yg jelas di situs2 jejaring sosial tersebut, maka tidak ada salahnya jika alamat profil kita dicantumkan juga di data diri pada cv / resume kita.

Semoga anda diterima kerja, Amin
Seumber Kutipan:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12944290


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com