Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

09 Februari 2013

Membuat Power Bank 5Volt Sendiri

. 09 Februari 2013
,Share,

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah Power Bank. Sebenarnya makanan...atau alat apa itu? Apakah kita dapat membuat power bank sendiri di rumah? Sebelum kita membuatnya ada baiknya mengetahui kegunaan alat itu.. Power bank adalah sebuah alat untuk menyimpan energi. Banyak juga yang menyebut power bank sebagai portable charger, yakni alat untuk mengisi ulang gadget ketika kita sedang bepergian. Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya ke gadget lain menjadikan power bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget yang sering bepergian, atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk men-cas gadgetnya.
Umumnya, alat ini dijual dengan kapasitas tertentu, dari 3000 mAh hingga 11000 mAh, yang memungkinkan alat ini mentransfer energi yang disimpannya untuk memenuhi kebutuhan energi gadget lain yang memiliki kapasitas baterai dibawahnya. Sebagai contoh, dengan alat tersebut yang berkapasitas 3000 mAh, kita bisa men-cas handphone yang memiliki kapasitas baterai 1500 mAh hingga 2x cas penuh.
Sekarang kita mulai membuat sendiri dengan memanfaatkan bateray motor/mobil kita yang mempunya voltase 12 volt. Sehinggga apabila kita sedang bepergian tidak lagi kawatir akan kehabisan energi alias ngedrop baterai HP Kita. Alat sederhana ini dapay juga di pasang di pematik rokok di mobil anda.
Oke langsung saja kita lihat rangkaiannya berikut ini:

komponen dapat anda beli di toko komponen elektronika terdekat dengan rumah anda.
Selanjutnya dapat anda lihat cara pemasangannya berikut ini:


Semoga Bermanfaat....selamat bereksperimen...


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com