Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

26 Maret 2013

Tips Entry Pendataan Online

. 26 Maret 2013
,Share,

Lagi musim entri pendataan online nih.. khususnya bagi dunia pendidikan. Mungkin anda sudah mengenal PAS (Paket Aplikasi Sekolah) untuk sekolah menengah SMA/SMK/SMLB atau pendataan online untuk Jenjang Pendidikan Dasar (SD/SMP). Semua dientri secara ofline dan online, data harus benar-benar akurat agar bisa berhasil dikirim ke server pendataan di pusat. Ada pendataan online lagi untuk Provinsi di Jawa Tengah yaitu pendataan online Nilai Raport, Nilai Sekolah dan Nilai UN. Dilakukan dengan online total melalui Bio Sistem di http://data.pdkjateng.go.id.
Mungkin dengan pendataan online tersebut pengiriman data akan lebih cepat dan langsung bisa tersimpan di server. Namun ada beberapa teman yang mengeluh karena proses dalam membuka website pendataan tersebut lambat. Walaupun sudah menggunakan sambungan internet yang cukup besar bandwith nya, masih tersa lambat juga. Hal ini dikarenakan banyak user atau pengguna yang mengakses ke satu server, sehingga terjadi penumpukan lalu lintas data pada waktu atau jam-jam tertentu. Biasanya ada jam-jam dikantor pasti lalu-lintas data sangat padat sekali. Sebagai contoh, Anda dapat melihat Kondisi Jaringan Server Pendataan pdkjateng di http://mrtg.pdkjateng.go.id/linkpdk.php , untuk capture dapat anda lihat berikut ini:

Waktu Tercepat Entry Data Online


Dari gambar di atas kita dapat menggunakan waktu-waktu yang trafik datanya tidak terlalu tinggi, misalnya pada malam hari sampai pagi hari, sehingga proses entry kita ataupun sinkronisasi lebih cepat dan nyaman. Hal ini mungkin berlaku bagi server-server pendataan yang lainnya.
Berikut kami lampirkan Panduan Input Data Nilai Raport Tahun 2012

Semoga bermanfaat dan selamat elakukan entry data...


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com