"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Untuk Pak Wawan yang jadi guru baru di Pati


Sebelumnya aku ucapkan selamat atas diterimanya menjadi CPNS untuk formasi Guru TIK SMP di kabupaten Pati.

Ada orang mengangggap jadi guru itu mudah, ada juga yang menganggap jadi guru itu sulit. Kalau buat aku jangan pikir itu mudah atau sulit yang penting niat kita untuk menularkan ilmu ke anak didik dengan iklhas dan juga hanya mengharap ridha dari Allah SWT. Insya allah nanti akan menyenangkan.

Untuk materi mungkin beda dengan waktu kuliah dulu, tapi kalau TIK kita harus belajar lagi terus karena perkembangannya yang sangat pesat. Sekarang sudah banyak materi-materi di internet, internetpun juga semakin murah.

Guru jaman sekarang bukan hanya menularkan ilmunya ke anak didik, bayangkan klo cuma yang kita berikan yang kita tahu saja (berapa besar yang kita tahu?). Tetapi guru sekarang adalah membimbing, memfasilitasi serta mengarahkan anak didik untuk menjadi lebih pandai atau lebih tahu.

Jangan takut anak didik kita lebih pandai/tahu dari kita, itu berarti kita berhasil mengantarkan mereka tuk menjadi lebih pandai. Tapi jangan sampai kalau anak didik kita sudah berhasil lebih pandai dari kita kita tidak mengikutinya untuk "memandaikan diri sendiri" serta mengupdate pengetahuan kita.

Sekali lagi selamat...
"Barang siapa berani mengajar dia tidak boleh berhenti belajar"

Materi TIK SMP bisa di download di sini

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Untuk Pak Wawan yang jadi guru baru di Pati"

Posting Komentar