"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Langkah-langkah Pengajuan Akun NUPTK Sekolah


Setelah anda membaca Syarat-syarat Pengajuan Akun NUPTK Untuk Sekolah di sini. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengajukan Akun NUPTK Untuk Sekolah:
1. Pertama Kunjungi Website NUPTK disini: http://nuptk.kemdikbud.go.id/
2. Selanjutnya Lihat gambar berikut serta urutannya...

Gambar 1:


Gambar 2:
Gambar 3:
Gambar 4:
Gambar 5:
Gambar 6:
Gambar 7:

Karena Nomor Fax Tujuan tidak tercantum maka kita tunggu proses validasi dari tim NUPTK Pusat.
Semoga Bermanfaat...

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

21 Responses to "Langkah-langkah Pengajuan Akun NUPTK Sekolah"

  1. maaf, untuk mencari sekolahnya tidak ditemukan. padahal ada di dalamnya. gimana ya?

    BalasHapus
  2. Masukan NPSN nya saja pak, nanti kan muncul sekolahnya...

    BalasHapus
  3. Pramana
    gimana sih cara mendapatkan akun NUPTK untuk sekolah padahal kami udah mencoba beberapa kali mengikuti langkah-langkah yang di sediakan tetapi data base SDN 014 Bagan Bakti dinyatakan tidak diketemukan

    BalasHapus
  4. Coba masukan NPSN sekolah Pak Pramana, tetapi setelah kami cetak hasinya seperti di atas, tidak ada lamat nomor fax yang harus kami kirim...mungkin sistem belum siap, atau masih menunggu Lembar Koreksi Data dari Kabupaten/kota sampai ke pusat...kita tunggu saja

    BalasHapus
  5. KOK NDAK BISA INPUT NPSN YA BOS?

    BalasHapus
  6. SMP 1 Selo Boyolali24 Mei 2012 09.32

    kok ndak bisa input npsn nya bos?

    BalasHapus
  7. kami juga mencoba sampai berulang kali, baru berhasil, mungkin koneksi atau sistem di pusat belom berjalan dengan baik

    BalasHapus
  8. kirim fax nya kemana ya?

    BalasHapus
  9. kami juga belum bisa mengirim faxnya, karena blum ada nomor fax yang tercantum.

    BalasHapus
  10. Kog malah muncul

    Penentuan Nama Sekolah Pengaju Akun NUPTK

    Data sekolah tidak ditemukan ...

    BalasHapus
  11. kalo muncul pesan "Akun untuk sekolah yang bersangkutan sudah diajukan ...." masuknya gmn ni bos??

    BalasHapus
  12. Andrean: Berarti sudah ada yang pernah mengajukan...

    BalasHapus
  13. di data Sekolah: NPSN kok tdk bisa ditulis ya? kenapa?

    BalasHapus
  14. Kemungkinan system belum berjalan dengan baik :)]

    BalasHapus
  15. kalau system belum berjalan baik mengapa harus dikeluarkan ya..........

    BalasHapus
  16. System belum siap,
    Dananya belum cukup kali ya

    BalasHapus
  17. knp sy ga bisa mngajukan akun NUPTK ? sy sudah masukan nama sekolah, tp ga muncul-muncul trus mau masukan NPSN jg sama tidak bisa, tolong dong yg sudah bisa kasih infonya bagaimana cara pengajuannya. sy ucapkan bnyk trimakasih

    wassalam
    adi rosyadi

    BalasHapus
  18. Assalamu 'alaikum
    Saya sudah coba mengajukan akun, namun ketika masuk dalam pencarian sekolah menu kabupaten tidak tampil sehingga pencarian tak ditemukan. Mau mengetik NPSN kolom tak mau diketik moohon informasi lebih lanjut,
    Terima kasih dari,
    Saya Yatminto

    BalasHapus
  19. admin, berapa no Fax untuk pengiriman akun nuptk yang sudah diajukan.
    terima kasih.

    BalasHapus
  20. System nya samapai saat ini belum jalan dengan baik, untuk NUPTK silahkan untuk menghubungi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing

    BalasHapus
  21. alamatnya gak bisa d bukak, gawat.....tambah bobrok aja...!!!!!!!!!!!!~x(

    BalasHapus