"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Jalan-jalan ke Data Center Google


"Google" mungkin sudah menjadi hal yang biasa khususnya bagi para pengguna internet di dunia. Mesin pencari terbesar ini memang paling populer dibandingkan dengan yang lainnya. Apakah anda pernahkan membayangkan seberapa besar server Google? Nah sekarang telah dimungkinkan untuk berselancar melihat Data Center Google.
Menjelajahi seluk beluk di dalam kantor google yang berlokasi di California ini, siapa yang tidak mau?
Baru saja mesin pencari nomor satu di dunia ini menambahkan fitur baru dalam Google Street View yang mengizinkan para peselancar dunia maya untuk melihat secara virtual segala hal yang ada di balik data center milik Google.
Bisa lihat disini: http://www.google.com/about/datacenters/inside/streetview/
Google meningkatkan resolusi foto pada aplikasi street view, tidak hanya bisa menyaksikan ruang-ruang server google namun ruang yang selama ini tertutup bagi sebagian orang dapat terlihat dengan google street view.
“Petualangan dimulai dengan berjalan di depan pintu depan, belok kanan terlihat meja ping pong dan dibawah terdapat ruang data atau bisa gerakan mouse untuk melihat sumber daya energi google” demikian ujar Holzle, vice president infrastruksi google.
Tapi yang paling menyenangkan adalah pengunjung bisa melihat-lihat markas data center Google yang sebetulnya sangat terlarang untuk diintip oleh siapapun yang tidak berkepentingan.
Mau lihat videonya berikut ini:

Mau lihat silahkan buka disini:
http://goo.gl/yXN2y

Info dari sini:
http://googleblog.blogspot.co.uk/2012/10/googles-data-centers-inside-look.html

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

2 Responses to "Jalan-jalan ke Data Center Google"