"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Trik Pencarian di Search Engine


Menemukan mesin pencari (search engine) yang bagus barulah setengah dari perjuangan. Anda juga harus tahu cara menggunkan mesin pencari tersebut. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik untuk memaksimalan pencarian Anda.
Bacalah Instruksinya, Sebagian besar situs pencari memberitahukan cara mendapatkan hasil terbaik dari mesin pencari mereka. Jadi bacalah dulu manual atau dokumentasinya sebelum Anda mualai mencari.
Tepat dan Ringkas, Masukan kalimat pencarian yang cukup untuk mendapatkan link yang anda inginkan pada bagian atas dari daftar pencarian. Namun jika anda menggunkan terlalu banyak kalimat, hasilnya mungkin saja terdapat di halaman terakhir. Mulailah dengan kalimat yang singkat, kemudian tambah atau ganti satu demi satu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Gunakan Operator Boolean, Opeartor AND, OR dan NOT mengijinkan anda untuk memasukan atau meniadakan halaman berdasarkan isi halaman tersebut. Sebagai contoh pencarian untuk Jeruk AND Anggur akan memberikan hasil pencarian tentang jeruk dan anggur. Untuk lebih dalamnya silahkan melakukan pencarian melalui Pencarian Tingkat Lanjut di Google.
Tambahkan Tanda Kutip, untuk mencari halaman yang berisi tentang Makanan Ternak saja anda dapat menambahkan tanda kutip "Makanan Ternak" sehingga hasil pencarian akan lebih spesifik.
Silahkan mencoba semoga bermanfaat....

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Trik Pencarian di Search Engine"

Posting Komentar