"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Mengatasi Listrik Padam dengan Inverator


rangkaian inveratorListrik tiba-tiba mati waktu kita menyalakan komputer? ini sering saya alami waktu lisrtik dirumah masih 450 KVA. Hal ini disebakan karena pada saat kita menyalakan komputer terjadi lonjakan penggunaan daya listrik. Tetapi setelah komputer menyala penggunaan daya akan turun kembali dan stabil.
Untuk mengatasi hal tersebut kita butuh sebuah alat yaitu inverator. Di pasaran banyak di jual inverator dengan harga yang murah. Alat ini kelihatanya berat, tetapi sebenarnya hanya sebuah resistor kopponen yang digunakan. Menjadi berat karena di sekeliling resistor tersebut di bungkus dengan semen sebagai penahan panas. Panas tersebut muncul kalau inverator digunakan terus menerus. Untuk mengatasi panas tersebut bisa dilakuan dengan membuat bypas sambungan inveratornya. Jadi dia hanya digunakan pada waktu start saja. Inverator dapat di buat sendiri dengan memasang seri sebuah resistor keramik bernilai 0,5 Ohm pada kabel catu daya.

cara lain mengatasi listrik padam...

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

4 Responses to "Mengatasi Listrik Padam dengan Inverator"

  1. 450 KVA = 450.000 Volt Amp... ( gak salah tulis tuh..)

    BalasHapus
  2. trims gan, maksudnya KWh...

    BalasHapus
  3. makasih banyak gan informasinya sangat bermanfaat saya tiapa nyala in tv/ pc listrik jadi turun. kebetulan sy punya resistor o,5. 5wat akan saya coba. moga berhasil.

    BalasHapus
  4. kalau 5wat 0,47omh bisa nggak bos?

    BalasHapus