"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Tips Sehat Bekerja dengan Komputer


komputer sehatBila menggunakan komputer, karena banyak kegiatan, Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan sesekali di tangan Anda, lengan, bahu, leher, atau bagian lain dari tubuh Anda. Namun, jika Anda mengalami gejala seperti ketidaknyamanan persisten atau berulang, nyeri, berdenyut, sakit, kesemutan, baal, sensasi terbakar, atau kekakuan, Jangan abaikan Peringatan ini.
Bahkan jika gejala terjadi ketika Anda tidak bekerja di komputer Anda. Gejala seperti ini dapat dikaitkan dengan menyakitkan dan kadang-kadang secara permanen kecelakaan kerja atau gangguan pada saraf, otot, tendon, atau bagian lain dari tubuh. .Gangguan ini disebut muskuloskeletal (MSDS) termasuk carpal tunnel syndrome, tendonitis, tenosynovitis, dan kondisi lainnya.

Meskipun peneliti belum mampu menjawab banyak pertanyaan tentang MSDS, ada kesepakatan umum bahwa banyak faktor dapat dihubungkan dengan kejadian mereka, termasuk: kesehatan secara keseluruhan, stres dan bagaimana orang berupaya dengan itu, kondisi kesehatan dan fisik, dan bagaimana posisi seseorang dan menggunakan nya tubuh selama melakukan pekerjaan dan kegiatan lainnya (termasuk penggunaan keyboard atau mouse). Jumlah waktu seseorang melakukan kegiatan juga bisa menjadi faktor penyebab.
Panduan ini dirancang untuk membantu Anda menjadi lebih nyaman dan produktif ketika menggunakan komputer Anda. Hal ini juga dapat membantu Anda mengurangi risiko Anda mengalami sakit dan cedera menonaktifkan atau gangguan yang dijelaskan dalam Peringatan Kesehatan di atas.
Apakah Anda bekerja atau bermain, hal ini penting untuk menghindari postur canggung dan posisi tubuh Anda nyaman. Tidak hanya dapat ini meningkatkan produktivitas secara keseluruhan Anda, mungkin membantu Anda menghindari MSDS. Perlu diketahui bahwa mengubah sikap Anda selama tugas diperpanjang juga dapat membantu Anda menghindari ketidaknyamanan dan kelelahan.
Ketika bekerja atau bermain di depan komputer, beradaptasi sekeliling Anda dan mengatur peralatan komputer anda untuk mempromosikan sikap tubuh yang nyaman dan santai. Mengatur workstation Anda untuk menghindari ketidaknyamanan tergantung pada ukuran tubuh Anda yang unik dan lingkungan kerja. Namun, saran berikut dapat membantu untuk menyediakan lingkungan yang lebih nyaman.
untuk lebih lengkapnya anda bisa download panduan lengkapnya disini.
dikutip dari www.microsoft.com

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Tips Sehat Bekerja dengan Komputer"

Posting Komentar