"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Setting Modem HP SPC BOSS-3000


PT Supertone selaku pemegang merek dagang SPC Mobile, optimistis dua ponsel terbarunya mampu bersaing di pasar ponsel China meski tanpa melalui kerjasama bundling dengan operator. Ponsel tipe Qwerty tersebut, yakni BOSS-3000 dual mode GSM+CDMA. Ponsel terbaru ini juga bisa dijadikan modem. Driver dan sofware dapat di download disini.
Namun dari sisi koneksi, ponsel ini katanya lebih cepat terhubung ke internet meski hanya mengandalkan EDGE. Sebab, ponsel SPC menggunakan chipset 6235B dengan kecepatan 208 MHz. Tidak seperti ponsel pada umumnya yang menggunakan chipset 6225 dengan kecepatan 104 MHz.
Produk ini diklaim SPC lebih baik dari produk serupa yang juga dirilis kompetitornya. Secara fitur, sebenarnya ponsel ini tak kelihatan lebih menonjol dibanding ponsel China lainnya. Masih mengandalkan fitur percakapan instan, jejaring sosial, TV tuner, MP3 player, radio FM, serta fitur email.

Ponsel ini juga dilengkapi memori internal 1GB Nand Flash dan 256 MB SDRAM, yang lagi-lagi kata Raymond, memorinya cukup besar dibanding ponsel China lain yang rata-rata menggunakan 128 MB Nand Flash dan 32 MB SDRAM.

Sedangkan untuk memori eksternal, ponsel SPC katanya bisa diekspansi hingga 16 GB. Kedua ponsel ini juga telah mendukung secure connection SSL dan TSL untuk fitur keamanan email dan juga kabel USB Pictbridge untuk mencetak foto lewat printer langsung dari ponsel.

Kapasitas untuk mengirim teks juga diperbesar menjadi 10.000 karakter dan dapat mengirim file sampai 5000 KB.

Kelebihan SPC BOSS 3000

1. TV nya lebih bagus dari hp china yang lain
2. Mengakeses Menunya cukup lancar
3. Koneksi telepon lebih baik dari hp dual mode China yang ada karena suara penerima atau suara kita tidak bergema atau berbayang.
4. Koneksi internet cukup baik, termasuk melalui opera walau hanya menggunakan WAP.
5. Bluetooth A2DP dan bluetooth tidak A2DP berfungsi baik untuk semua media, TV, radio, Pemutar MP3. ada HP china yang mengaku punya A2DP tapi tidak bisa putar MP3 nya dengan bluetooth biasa
6. Sinyalnya bagus untuk daerah Banjarmasin, tidak turun naik.
7. Suara speaker tidak pecah dan cukup nyaring
8. Kamera 2 mpx cukup baik dan bisa diandalkan untuk memfoto
9. Harganya lebih masuk akal dibanding bundling cdma+gsm lain di Purwodadi Rp. 1 jutaan
10. ada aplikasi BLACKLIST yang bisa menolak panggilan dari telpon sim 2 (CDMA) ini sangat jarang ada di HP cina kecuali GSM

Kekurangannya SPC BOSS 3000
1. Suara penerima telepon kurang nyaring dibanding hp cdma 200 ribuan jika ingin keras gunakan headset bluetooth atau Headset bawaannya
2. Radionya kurang jernih dibanding hp china yang lain
3. konenksi internetnya hanya menggunakan WAP
4. Menu tampilan icon tidak bisa diubah ( diedit )
5. Kontaknya ditampilkan semua baik dari telpon atau simcard tidak bisa dipilih salah satunya saja.
6. Menu Blacklist harus menulis no hp nya tidak bisa diambil langsung dari kontak
7. CDMA nya tidak bisa untuk main internet


Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

3 Responses to "Setting Modem HP SPC BOSS-3000"

  1. ane sekarang jadi tahu kelebihan n kekurangannya.
    thanks banget yaaa..
    sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. tolong dong aplikasi buat jadiin modem hp SPC BOSS 100 =))

    BalasHapus
  3. klo mo dijadiin modem, harus pakai 1 kartu di sim 1, trus sim 2 dinonaktifkan dulu, kliatane drivernya sama dengan SPC BOSS-3000

    BalasHapus