"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Apa itu Proxy Server?


Sebuah server proxy adalah sebuah komputer yang menawarkan layanan jaringan komputer untuk mengizinkan klien untuk membuat koneksi jaringan tidak langsung ke layanan jaringan lain. klien A terhubung ke server proxy, maka permintaan sambungan, file, atau sumber daya lain yang tersedia pada server yang berbeda. proxy ini menyediakan sumber daya baik dengan menghubungkan ke server tertentu atau dengan melayani dari cache. Dalam beberapa kasus, proxy dapat mengubah permintaan klien atau respon server untuk berbagai keperluan.

Web proxy

Sebuah aplikasi proxy umum adalah proxy caching web. Ini memberikan cache terdekat halaman Web dan file yang tersedia pada server Web terpencil, mengijinkan klien jaringan lokal untuk mengakses mereka lebih cepat atau andal.

Ketika menerima permintaan untuk sumber daya Web (ditentukan oleh URL), proxy caching mencari URL yang dihasilkan dalam cache lokal. Jika ditemukan, ia mengembalikan dokumen tersebut segera. Jika tidak mengambil dari server jauh, kembali ke pemohon dan menyimpan salinan dalam cache. cache biasanya menggunakan algoritma kadaluwarsa untuk menghapus dokumen dari cache, sesuai dengan usia mereka, ukuran, dan sejarah akses. Dua algoritma cache sederhana Terkecil Baru-baru ini Digunakan (LRU) dan Least Sering Digunakan (LFU). LRU menghilangkan dokumen sedikit-baru digunakan, dan LFU menghapus dokumen paling-sering digunakan.

Web proxy juga dapat menyaring konten halaman web dilayani. Beberapa aplikasi censorware - yang mencoba untuk memblokir konten Web ofensif - diimplementasikan sebagai proxy web. web proxy memformat halaman web lain untuk tujuan tertentu atau penonton, misalnya, halaman web Skweezer memformat ulang untuk ponsel dan PDA. operator jaringan juga dapat menyebarkan proxy untuk mencegat virus komputer dan konten bermusuhan lainnya menjabat dari halaman web jauh.

Sebuah kasus khusus dari proxy web "CGI proxy." Ini adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses situs melalui mereka. Mereka umumnya menggunakan PHP atau CGI untuk melaksanakan fungsi proxy. CGI proxy yang sering digunakan untuk memperoleh akses ke situs web diblokir oleh proxy perusahaan atau sekolah. Karena mereka sendiri juga menyembunyikan alamat IP pengguna dari situs web mereka mengakses melalui proxy, mereka kadang-kadang juga digunakan untuk mendapatkan tingkat anonimitas.

Anda dapat melihat referensi ke empat jenis server proxy:

Transparent Proxy

Jenis server proxy mengidentifikasi diri sebagai proxy server dan juga membuat alamat IP asli tersedia melalui header http. Biasanya ini digunakan untuk kemampuan mereka untuk website cache dan tidak efektif memberikan anonimitas apapun untuk mereka yang menggunakannya. Namun, penggunaan proxy transparan akan membuat Anda sekitar larangan IP sederhana. Mereka adalah transparan dalam istilah yang alamat IP Anda terkena, tidak transparan dalam istilah yang anda tidak tahu bahwa Anda menggunakannya (sistem anda tidak secara khusus dikonfigurasi untuk menggunakannya.)
Anonymous Proxy

Jenis server proxy mengidentifikasi diri sebagai server proxy, tetapi tidak membuat alamat IP asli yang tersedia. Jenis server proxy terdeteksi, tetapi memberikan anonimitas yang wajar untuk kebanyakan pengguna.
Mendistorsi Proxy

Jenis server proxy mengidentifikasi diri sebagai server proxy, tetapi membuat alamat asli salah IP yang tersedia melalui header http.
High Anonymity Proxy

Jenis proxy server tidak mengidentifikasi diri sebagai server proxy dan tidak menyediakan alamat IP asli.

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

5 Responses to "Apa itu Proxy Server?"

  1. thanks gan infonya. ane baru baca nih keterangan yang sepanjang ini.

    BalasHapus
  2. Google translate banget kata2nya...

    BalasHapus
  3. Tool buat yang gak bisa bahasa inggris :-t

    BalasHapus
  4. hmm maaf gan tapi bahasanya kurang paham
    bisa dijelasin lagi gak ?

    BalasHapus