"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Install Remastersys di Ubuntu dan Debian


Salah satu software yang digunakan untuk remaster di ubuntu atau keluarga debian adalah remastersys, info lengkapnya dapat anda lihat di websiter resminya di http://www.remastersys.com/. Pada saat ini sudah sampai versi 3. Remastersys dapat digunakan untuk membuat CD iso sebagai remaster atau backup system komputer kita yang dapat digunakan instalasi kembali dengan system yang sama persih pada komputer yang diremaster. Bahkan dapat digunakan juga untuk membuat distro turunan baru dari Ubuntu atau Debian. Berikut ini adalah langkah-langkkah untuk Menginstall remastersys di ubuntu atau debian yang anda gunakan.
Sebenarnya cara yang lebih lengkap telah dibahas tuntas di forum http://www.remastersys.com/. Namun agar anda lebiih cepat instalasinya maka telah kami upload paket remastersys 3 lengkap dengan paket-paket pendukungnya. Anda dapat mengunduhnya di sini.
Setelah anda download ekstrak file tersebut, misalnya di direktory home anda. lalu masuk ke dalam direktori hasil eksrakan tadi dengan terminal.
Setelah itu ketik perintah berikut:


$ sudo dpkg -i *.deb (instal semua file dengan ekstendi deb)

Tunggu sampai proses selesai, maka remastersys anda telah terpasang di ubuntu / debian anda. Anda dapat membukanya melalui menu dan gambarnya adalah sebagai berikut:

Selamat meremaster dan membuat distro baru.....

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Install Remastersys di Ubuntu dan Debian"

Posting Komentar