"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Belajar menggunakan & mengoperasikan mouse


Uji Kompetensi Guru (UKG) memang menjadikan keresahan bagi guru-guru yang sudah tua. Khususnya lagi bagi ibu-ibu guru yang sebentar lagi pensiun. Beliau harus belajar mengoperasikan komputer untuk mengikuti UKG tersebut.
Hal yang mungkin bagi anda sangatlah mudah sekali bagi beliau menjadi momok tersendiri. Hal tersebut adalah mengoperasikan mouse komputer. Untuk menggerakkan kursor saja mungkin sangat sulit, kadang2 meloncat-loncat kesana kemari, gemetar memegang mouse dan masih bayak lagi keluhan keluhan beliau-beliau ini. Padahal dalam UKG nanti, untuk menjawab ujian harus mengunakan mouse.
Untuk itu berikut ini sedikit info mengenai mengoperasikan mouse komputer yang nantinya sangat penting dalam UKG 2012.
Mouse adalah alat yang digunakan saat menjalankan program di komputer. Tentu anda telah mengetahui sejarah mouse bukan? Mouse memiliki berbagai macam bentuk, tetapi tetap memiliki fungsi yang sama antara satu dengan yang lainnya.
Menggunakan komputer berarti harus bisa menggunakan mouse. Sebelum anda memahami bagaimana cara menggunakan mouse, terlebih dahulu kita akan mengenal bagian-bagian mouse. Silahkan lihat gambar di bawah ini:

Pada dasarnya mouse memiliki dua tombol yaitu tombol kiri dan tombol kanan. Mouse yang ada saat ini biasanya diberi tambahan roda (scroll) di tengah-tengah antara tombol kanan dan tombol kiri. Roda tersebut berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan halaman di komputer dengan cepat.
Berikut ini istilah-istilah yang biasa dipakai saat menjalankan mouse komputer :
Klik kiri --> Menekan tombol kiri mouse
Double Klik ( baca: dobel klik ) --> Menekan dua kali dengan cepat tombol kiri mouse
Klik Kanan --> Menekan tombol kanan mouse
Drag --> Tekan tombol kiri lalu tahan dan digeser
Untuk memperlancar penggunaan mouse anda bisa belajar dengan bermain game Solitaire misalnya.
Lihat gambar berikut ini:

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Belajar menggunakan & mengoperasikan mouse"

Posting Komentar