"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

ISO 9001:2008 Untuk SMKN 2 Purwodadi


Kami mengucapkan selamat atas diterimanya Sertifikat ISO 9001:2008 untuk SMKN 2 Purwodadi. Dengan diterimanya ISO 9001:2008 ini semoga semakin meningkatkan mutu pelayanan dalam mencedarkan kehidupan bangsa, khususnya di daerah Kabupaten Grobogan tercinta ini.
Berikut ini beritanya yang kami kutip dari solorayaonline.com
Dalam rangka terus meningkat mutu pelayanan dan ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Purwodadi atau lebih akrab di sebut SMKN 2 Purwodadi terus berbenah diri di segala bidang.
Hingga akhirnya SMKN 2 Purwodadi menerima Sertifikat International Organization For Standardization 9001:2008 atau sering di sebut dengan ISO dari PT. Global Certification Indonesia. Usaha SMKN 2 Purwodadi yang tak pernah mengenal lelah tersebut akhirnya membuahkan hasil yang signifikan.
Penerimaan sertifikat tersebut di laksanakan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru atau MOPDB tahun pelajaran 2012/2013. Dalam press releasenya yang di berikan Soloraya Online siang tadi (17/7) Drs. H. Sumadi, MM selaku kepala sekolah menyatakan pihaknya merasa bangga dan senang serta bersyukur karena SMKN 2 Purwodadi telah menerima sebuah pengakuan dalam bentuk sertifikat, karena dari segi manajemen nya di nilai bagus. Ini adalah sebuah awal dari sebuah komitmen tetapi perjalanan yang harus di lalui untuk di buktikan bahwa sertifikat itu ada maknanya tergantung kerja keras para guru dan karyawanbeserta peserta didik/ siswa, jelasnya.
Sementara itu Nuzul Deliani Putri selaku perwakilan dari PT.Global Certification Indonesia usai menyerahkan sertifikat tersebut kepada Soloraya Online mengatakan bahwa ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan dan rekomendasi untuk desain serta penilaiandari suatu system menajemen mutu.
Desain keberhasilan menajemen antara lain dokumentasi, komitmen manajemen, sumber daya manusia, proses kegiatan belajar mengajar dan pengendalian siswa yang sesuai dengan harapan. Proses pengajuan verifikasi pre audit hingga sertifikasi langsung selama kurang lebih satu bulan.Sertifikat ISO 9001:2008 berlaku selama tiga tahun dengan sistem pengendalian atau eavaluasi setiap tahun. Jika oraganisasi tersebut masih relvan dengan ISO 9001 :2008 maka pengakuan tetap di pertahankan, pungkasnya

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "ISO 9001:2008 Untuk SMKN 2 Purwodadi"

Posting Komentar