"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Cek Keaslian STNK Dengan SMS


Cara ini mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda, tetapi sanyang baru berlaku pada DKI (Palt B), Medan (Plat BK) dan Surabaya (Plat L). Informasi ini kami kutip dari www.merdeka.com, mungkin anda juga dapat memanfaatkan tulisan kami tentang Cek Pajak Kendaraan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk mengetahui di wilayah Jawa Tengah. Berikut ini kutipan selengkapnya tentang cara mengecek keaslian STNK dengan SMS

Dalam membeli kendaraan bekas kita perlu mengetahui keaslian, surat tanda nomor kendaraan (STNK), pasalnya cukup banyak penipuan dengan memalsukan STNK. Dari pemalsuan ini para oknum bisa meraup keuntungan yang cukup besar.

Sekarang semua orang bisa mengecek keaslian STNK bermodal SMS, guna meminimalisir pemalsuan. Melalui SMS ini semua informasi tentang kendaraan tersebut bisa diperoleh dengan mudah dan cepat. Khususnya untuk transaksi jual-beli kendaraan bermotor, informasi kendaraan menjadi sangat penting.

Saat ini, informasi STNK yang tersedia yakni berasal dari DKI Jakarta atau kendaraan berplat nomor B dan Medan dengan plat nomor BK.Semen tara itu dalam Homepage Humas Mabes Polri, untuk wilayah surabaya atau plat nomor L juga sudah bisa memperoleh informasi STNK melalui SMS.

Adapun caranya yakni dengan mengirim SMS format khusus, ketik: Metro (spasi) nomor polisi, Contohnya Metro B8118HJ, kemudian Kirim ke 1717 (untuk wilayah Jakarta). Sedangkan untuk Surabaya atau Jawa Timur, silahkan ketik: JATIM L4444LY kirim ke 1717.

Ketika sudah melakukan SMS akan ada reply informasi dan status STNK kendaraan bermotor secara otomatis langsung dari Server Database STNK. Untuk tarif dalam satu kali SMS sebesar Rp 1000.

sumber: http://www.merdeka.com/
Semoga bermanfaat.

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Cek Keaslian STNK Dengan SMS"

Posting Komentar