"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

CMS BALITBANG, Membangun Website Sekolah dengan Sangat Mudah


Masalah yang dihadapi sekolah dalam membangun website antara lain kurangnya atau bahkan tidak adanya SDM yang kompeten dalam menangani website sekolah. Sering pemimpin sekolah mengamnggap pembuatan website sekolah memerlukan biaya yang tinggi, karena dalam proses pembuatannya memerlukan pemahaman bahasa pemrograman yang sulit dan tidak banyak orang yang menguasai.
Permasalahan tersebut kini dapat diatasi dengan munculnya Content Management System (CMS) Balitbang Kemendiknas. Sistem tersebut dirancang untukmengembangkan dan mempublikasikan manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis web dengan metode yang sangat mudah sekaliiii serta memiliki banyak keunggulan.
CMS Balitbang dapat diinstal di webhosting yang berbayar maupun gratis ataupun diinstal di server lokal yang berbasis windows maupun linux dengan aplikasi tambahan sebagai webserver mengunakan xampp atau lampp.
Keunggulan dari CMS Balitbang Kemendiknas antara lain sebagai berikut:
1. Disediakan fasilitas pendaftaran baik sebagai siswa, orang tua, guru maupun alumni.
2. Fasilitas jejaring sosial untuk mengupdate data profil tiap memberr dan interaksi antara member baik dengan Kepala Sekolah, guru, siswa, orang tua dan alumni.
3. Tersedia interaksi online untuk berkonsultasi secra real time pada milis kajianweb_balitbang@yahoogroups.com atau website www.kajianwebsite.org
Smoga dengan adanya CMS ini akan lebih banyak sekolah yang memiliki website serta dapat menjalankan pemembelajaran berbasis web serta pembelajaran online...

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

1 Response to "CMS BALITBANG, Membangun Website Sekolah dengan Sangat Mudah"