"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Kompor Gas BPPT, Amankah?


Ledakan kompor gas LPG 3 kg yang marak terjadi belakangan ini salah satunya disebabkan banyaknya persambungan antara tabung gas dan kompor selain desain dapur yang tidak aman. Terdapat tiga persambungan gas yang bisa memicu kobocoran pada tipe kompor gas yang beredar.
Untuk menghindari ledakan kompor gas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kembali mensosialisasikan kompor gas alternatif. Model kompor gas alternatif ini mirip dengan kompor minyak tanah. Tujuannya agar masyarakat yang sebelumnya menggunakan minyak tanah lebih akrab dengan kompor ini.
Biaya produksi kompor gas terintegrasi ini lebih murah, yaitu sekitar Rp 70.000, sedangkan kompor gas model lama mencapai Rp 84.000. Sementara itu, biaya produksi tabung kompor gas terintegrasi kapasitas 3 kilogram mencapai Rp 110.000.
Kompor gas ini tidak membutuhkan selang seperti kompor gas biasa, sehingga dapat mengurangi resiko kebocoran gas yang merupakan peenyebab utama Ledakan tabung gas LPG. Dengan Desain dari BPPT inidiharapkan dapat mengurangi ledakan kompor gas yang lagi marak saat ini...smoga...

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Kompor Gas BPPT, Amankah?"

Posting Komentar