"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Open Office Calc vs Ms. Excel Apa bedanya?


Calc menggunakan Dokumen Single Interface (SDI). Ini berarti bahwa setiap dokumen memiliki jendela sendiri di mana hanya satu dokumen ditampilkan pada satu waktu. Excel menggunakan Multiple Document Interface (MDI) di mana semua dokumen yang terbuka ditampilkan dalam satu jendela orangtua. Ketika Anda menutup jendela induknya, semua file juga tertutup.
Dua poin yang kuat Calc adalah aksesibilitas informasi tentang dokumen aktif dan kemudahan navigasi dari SDI. Setiap jendela Calc menyediakan menu, toolbar, dan fitur lainnya yang secara langsung berhubungan dengan dokumen terbuka di jendela itu.
Bila lebih dari satu dokumen OpenOffice.org terbuka, Anda dapat beralih di antara dokumen yang aktif dan membuka dokumen lain dalam beberapa cara:
Dari menu Window, pilih dokumen yang Anda ingin menjadi aktif.
Gunakan tombol Restore Down pada Title Bar untuk meminimalkan mengungkapkan dokumen yang aktif dan membuka dokumen lainnya.
Pilih dokumen dari desktop Anda atau Taskbar Panel untuk mengaktifkannya.
Tutup dokumen aktif untuk mengakses dokumen-dokumen lain yang terbuka.
Gunakan tombol Alt + Tab pintas untuk siklus melalui dokumen terbuka. lengkapnya disini

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

1 Response to "Open Office Calc vs Ms. Excel Apa bedanya?"

  1. Yang paling jelas perbedaannya menurut saya adalah jika dilihat dari sudut ke-halal-annya, karena user Indonesia cenderung menggunakan serial key palsu (bajakan), jadi disarankan untuk pengguna indonesia agar menggunakan yang free (opensource) saja, kan jadi lebih berkat ketimbang harus membajak..... itung-itung ngurangin dosa

    BalasHapus