Cari Informasi lainnya melalui pencarian berikut:

Lihat Info UKK SMK 2012 di sini

28 Mei 2010

Memblokir situs yang tidak diinginkan dengan Mikrotik

. 28 Mei 2010
,Share,

Mikrotik OS adalah salah satu sistem operasi router yang mungkin paling terkenal saat ini. Kemampuan Mikrotik sangat banyak sekali salah satunnya adalah untuk Melakukan blok situs atau web tertentu yang tidak kita inginkan, Misalnya situs porno taupun jejaring sosial seperti friendster atau facebook. Dengan fasilitas firewall dalam mikrotik kita dapat melakukan blok situs tertentu dengan mudah.
Misalnya kita ingin melakukan block www.facebook.com maka perintahnya adalah sebagai berikut:

/ip firewall filter add chain=forward src-address=0.0.0.0/0 protocol=tcp \ dst-port=80 content="facebook" action=drop comment="Blokir Situs Facebook";

Masukan perintah di atas atau tinggal copy lalu paste di command terminal mikrotik, maka facebook.com akan terblokir. Untuk mendisable anda bisa masuk lewat winbox,lalu ke IP --> Firewall --> Filter dan disable rule disana.
Dari perintah diatas src-address adalah alamat jaringan yang akan kita blok, apabila tertulis diatas maka semua jaringan di bawah router tidak akan bisa mengakses facebook. Ubah Alamat tersebut sesuai dengan jaringan yang anda inginkan untuk tidak mengakses facebook. Sedangkan dst-port=80 adalah digunakan untuk memblokir hanya pada halaman websitenya saja atau HTTP saja. disini masih dapat dilakukan update facebook melalui email atau chating facebook melalui program chating misalnya Palringo.
Semoga bermanfaat.


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pasang Banner Anda Di Sini

 
Hanya Kutipan is powered by Blogger.com