"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Ratusan Tenaga Honorer Resah


Pengumuman Daftar Honorer Kategori I yang Lulus Verifikasi telah dilaksankan melalui internet oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui website http://www.bkn.go.id. Setelah adanya pengumuman sedikit masalah mulai muncul, misalnya sulitnya masyarakat membuka pengumuman melalui website tersebut.
Selain itu ada masalah lainnya seperti dikutip dari JPNN.Com, di Dompu, Ratusan tenaga honorer daerah Pemkab Dompu resah. Pasalnya, pengumuman kelulusan yang mereka tunggu-tunggu ternyata telah beredar melalui layanan internet. Yang merasa namanya tidak tercantum ramai-ramai mendatangi kantor Pemkab untuk mempertanyakan kejelasannya."Copy kelulusan telah beredar dimana-mana, apakah ini benar ya," tanya Ujang, salah seorang honorer yang merasa namanya tidak tercantum.
Diapun mengungkapkan kekesalannya. Sebab kalau dilihat dari nama-nama yang ada sebagian honorer yang mengabdi setelahnya. Karena itu perlu ada kejelasan dari pemerintah setempat tentang hal ini."Kok bisa begini," kesalnya.

Sementara itu di Jakarta, Karo Humas BKN Aris Windiyanto menegaskan bahwadata honorer kategori satu (K1) yang diumumkan BKN masih bisa diadukan masyarakat ke BKD kabupaten/kota. "Data honorer K1 itu merupakan bagian dari uji publik, artinya bisa diadukan masyarakat ke pemerintah kabupaten/kota jika nama honorer yang masuk daftar nominatif tidak penuhi syarat," kata Aris, saat dikonfirmasi JPNN, Selasa (3/4).
Aris juga mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Menpan & RB No 03 Th 2012, masing-masing daerah juga harus mengumumkannya untuk uji publik di daerah masing masing.
Dalam uji publik daftar nominatif tenaga honorer Instansi daerah kategori 1 yang memenuhi kriteria berdasarkan hasil verifikasi dan validasi disebutkan dapat diangkat menjadi CPNS dan mempersiapkan berkas-berkas yang disyaratkan sesuai ketentuan. Salah satu persyaratan itu ialah dapat menunjukan dokumen asli dan sah sesuai PP yang berlaku dan belum diusulkan dalam formasi tahun sebelumnya
Semoga pemerintah segeraa memperbaiki dan menangani masalah yang muncul sehingga informasi menjadi transparan dan akurat serta bermanfaat bagi Tenaga Honorer di Seluruh Indonesia.

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Ratusan Tenaga Honorer Resah"

Posting Komentar