"INFO: REKRUTMEN P3K MULAI 2019"

Buat e-learning gratis dengan moodle


Buat e-learning gratis dengan moodle
Mau buat website e-learning di sekolah anda dengan menggunakan LMS (Learning management system) moodle namun belum memiliki hosting atau server publik. Anda dapat menggunakan layanan gratis dari http://www.mdl2.com/. Dengan hanya satu langkah mendaftar anda akan dapat memiliki website e-learning modle yang telah terisntall dan anda akan memiliki hak akses sebagai admin. Namun alamat website adalah namaweb.mdl2.com. Misalnya saya membuat website e-learning dengan alamat http://maswido.mdl2.com/. Fasilitas dalam moodle gratisan ini hampir sama pabila kita hosting ke jasa hosting berbayar...pokoknya gak nyesel deh... Namun nama yang kita masukan hanya terbatas sampai 12 karakter saja. Ingin membuatnya? ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Pertama kunjungi http://www.mdl2.com/
- Masukan nama website sesuai keinginan anda (12 karakter saja)
- Masukan Email anda
- Ketik kata karakter yang muncul di tempatnya
- Klik Activated Your Site
- User admin serta password akan dikirim ke email anda.
- Masuk ke Website e-learning anda di alamatwebsite.mdl2.com
- Selamat mencoba website e-learning yang anda buat.

Moodle merupakan kependekan dari Modular Object Oriented Dynamic Learning Environment adalah sebuah program aplikasi yang dapat membuat sebuah media pembelajaran ke dalam bentuk web. Aplikasi ini memungkinkan guru dan siswa untuk masuk kedalam “ruang kelas” digital untuk mengakses materi-materi pembelajaran. Dengan menggunakan Moodle, kita dapat membuat materi pembelajaran, kuis, jurnal elektronik dan lain-lain.
Moodle merupakan sebuah aplikasi Course Management System (CMS) yang gratis dapat di-download, digunakan ataupun dimodifikasi oleh siapa saja dengan lisensi secara GNU (General Public License).
Selamat mencoba...semoga bermanfaat

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Buat e-learning gratis dengan moodle"

Posting Komentar