"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Esemka Uji Emisi Lagi, Semoga Sukses !


Hari ini Senin 28 Mei 2012, Mobil Karya Anak Bangsa "Esemka" Kembali melakukan Uji Emisi Lagi Semoga pada uji kali ini sukses dan berhasil memenuhi ketetapan Pemerintah tentang Uji Emisi Kendaraan. Berikut beritanya yang kami kutip dari oto.detik.com.

Mobil Esemka dikirim ke Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang, untuk mengikuti uji emisi. Kali ini mobil tersebut dikirim dengan dinaikkan truk pengangkut mobil atau towing.

Ini merupakan upaya ketiga bagi Esemka untuk uji emisi. Mobil Esemka diberangkatkan ke Tangerang dari Solo Techno Park (STP) di Solo, Senin (28/5/2012). Mobil yang dikirim dinaikkan dalam truk khusus.

Hal tersebut berbeda dengan ketika mobil tersebut dikirim untuk uji emisi kedua pada Februari lalu saat itu Esemka dikendarai dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa mobil tersebut cukup tangguh untuk perjalanan jauh.

Keberangkatan Esemka Rajawali ke Tangerang kali ini tanpa ada pengawalan khusus atau mobil pengiring yang menyertai.

Mobil Esemka yang telah dipersiapkan dengan berbagai pembenahan itu dinaikkan truk khusus pengangkut kendaraan. Setelah siap lalu diberangkatkan dengan seremoni yang sederhana.

Walikota Surakarta, Joko Widodo, memaparkan pihaknya yakin kali ini Esemka tidak akan menemui kegagalan lagi. Dia juga memberikan pujian khusus kepada tim Esemka di Solo Techno Park (STP) yang telah berjuang keras melakukan berbagai pembenahan dan uji coba mandiri demi kesuksesan Esemka dalam uji emisi ulang.

"Tim dari STP telah melakukan beberapa kali uji emisi mandiri, hasilnya sangat bagus. Tingkat emisi yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemerintah. Karena itu kami yakin kali ini tidak akan gagal lagi," ujar Jokowi kepada wartawan saat pelepasan Esemka di STP Kentingan, Solo.

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Esemka Uji Emisi Lagi, Semoga Sukses !"

Posting Komentar