"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Mobil Esemka Siap Uji Emisi Lagi


Beberapa waktu lalu Mobil Esemka telah mengalami kegagalan dalam uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Serpong, Tangerang, Banten. Hal ini tidak menjadikan para perakit Mobil Esemka patah semngat, setibanya di Solo Tehcno Park dan dengan dukungan banyak pihak Esemka mulai di perbaiki kembali secara teliti.
Setelah perbaikan sana-sini selesai, kemarin Sabtu Tanggal 24 Maret 2012 Mobil Esemka Rajawali kreasi para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Solo kembali menjalani uji emisi. Namun kali ini uji emisi dilakukan secara mandiri untuk pesiapan uji emisi di BTMP Serpong Tanggerang. Hal ini untuk persiapan dan memastikan pada uji emisi ulang berikutnya dapat berhasil dan sukses.

Uji emisi mandiri ini dilakukan di 3Dara Dynolog yang berlokasi di Kab Sukoharjo, selatan kota Solo. Pada ujia emisi ini menunjukkan kadar CO dan HC yang lebih baik dan diharapkan pada Mobil Esemkan telah siap untuk uji emisi ulang berikutnya.
Dengan hasil ini masih kan dilakukan perbaikan yang masih kurang sehinngga benar-benar siap untuk melakukan uji emisi ulang di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Serpong, Tangerang, Banten.
Pada Uji Emisi berikutnya BPPT sudah menyarankan agar Esemka ini diangkut ke Jakarta menggunakan truk untuk menuju ke Serpong Tanggerang.
Semoga uji emisi berikutnya berhasil dan sukses !
SMK Bisa !

Berlangganan info dari kami silahkan masukan email anda:

0 Response to "Mobil Esemka Siap Uji Emisi Lagi"

Posting Komentar